Proyek Median Jalan Ini Diklaim Sesuai Kontrak

Proyek Median Jalan Ini Diklaim Sesuai Kontrak

PALANGKA RAYA, MK - Terkait munculnya berbagai keluhan dari masyarakat Kota Palangka Raya tentang proyek yang sedang dikerjakan di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 tepatnya simpang Jalan Garuda, ternyata dianggap sesuai dengan isi kontrak.

Pekerjaan yang dikelola Kementerian PUPR membuat para pengguna jalan merasa sangat terbantu dengan adanya pelebaran bahu jalan, namun dengan dibangunnya taman pembatas jalan yang begitu banyak memakan badan jalan.

"Bukankah jalan ini merupakan salah satu jalan lintas menuju luar kota yang tingkat kepadatannya lumayan begitu banyak, kasihan juga orang yang baru melintas dan tidak memahami karena jalan tiba-tiba menyempit, sehingga rawan terjadi kecelakaan," ujar Giono, salah satu warga dan juga pengendara yang setiap hari melintas jalan itu.

Terkait adanya keluhan-keluhan tersebut pihak pelaksana yakni Direktur PT Kahayan Sempurna Srikandi, H Parianto mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan pekerjaan sesuai dengan isi kontrak dan tidak akan berani merubahnya.

"Kami sebagai pelaksana pekerjaan hanya melaksanakan sesuai dengan isi di dalam kontrak kerja, kalau masyarakat banyak yang merasa aneh dan juga terganggu mungkin bisa langsung menanyakan pada pihak perencanaannya, yakni Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII," ungkapnya, Kamis (22/10/2020).

Ia juga membeberkan, nantinya di median jalan tersebut diberikan lampu jalan yang berjumlah sekitar 21 titik. Jadi untuk penerangan jalan akan kelihatan jelas.

"Itu nanti dipasang lampu-lampu untuk penerangan jalan, bahkan kita sedang mengerjakan aspal sepanjang sekitar 1 kilometer, sedangkan drainasenya kita bikin sampai pengaringan Jalan Lele," tegasnya.

Disisi lain juga, urainya, untuk rambu peringatan terhadap para pengendara baik roda dua ataupun roda empat sudah dipenuhi. 

"Untuk rambu-rambu kita pasang banyak," tuturnya.

Sementara itu, pihak Balai yang diwakili koordinator lapangan, Tarung menjelaskan, median yang di bangun memang sudah sesuai dengan kontrak dan pembangunan median tersebut tidak mengurangi luas jalan yang awal.

"Bahkan jalan sebelumnya kurang dari delapan meter, sekarang sudah delapan meter. Dan kami sudah sesuai kontrak kok," tegasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama