Kunjungi KPU Kapuas, Ketua DPRD Kalteng Ingatkan Protokol Kesehatan

Kunjungi KPU Kapuas, Ketua DPRD Kalteng Ingatkan Protokol Kesehatan

KUALA KAPUAS, MK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja dari Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno didampingi stafnya di Sekretariat KPU Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (22/10/2020).

Kedatangan Ketua DPRD Kalteng ini diterima langsung Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura dan didampingi Komisioner KPU Kapuas Adi Resido dan Muntiara.

Kunjungan Ketua DPRD Kalteng tersebut guna meninjau langsung kesiapan dan persiapan jajaran KPU Kapuas jelang pelaksanaan Pilkada pada pemilihan gubernur dan  wakil gubernur Kalimantan Tengah yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

"Kunjungan tersebut sehubungan dengan koordinasi untuk persiapan menghadapi Pilgub 2020," kata Jamilah Maisura, usai menerima kunjungan.

Menurutnya, Ketua DPRD Kalteng tersebut juga menanyakan kesiapan KPU Kapuas saat hari pelaksanaan pemungutan suara.

"Beliau menanyakan kesiapan saat di TPS karna Pemilu ini diselenggarakan di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Selain itu, sambung dia, Ketua DPRD Kalteng juga menyampaikan pesan kepada penyelenggara agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Ada beberapa hal beliau meninjau dari sisi keamanan dan keselamatannya. Beliau
berpesan kepada seluruh penyelenggara untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan di setiap tahapan sampai pemilihan nanti selesai," terangnya.

Dikatakannya, hingga saat ini KPU Kapuas telah melalukan berbagai persiapan maksimal terkait tahapan dan pelaksanaan kontestasi Pilkada 2020 ini.

"Kami dari KPU sudah menyampaikan progres juga kesiapan kami, serta untuk di TPS nanti juga kepada KPPS dibekali APD standar bahwa seluruh penyelenggara sudah dilakukan rapid test untuk mengantisipasi terhadap kesehatan seluruh penyelenggara," tukasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama