Keramahan Rusli Dikagumi Warga Satui, Zainal Arifin Siap Coblos ZR

BATULICIN, MK - Orangnya ramah pak! Kalimat ini terlontar dari mulut tulus warga 3 desa di kecamatan Satui, kabupaten Tanah Bumbu, terkait sosok Muhammad Rusli, calon wakil bupati nomor urut 3.

Mereka kagum atas sikap santun dan bersahaja pasangan calon bupati Zairullah Azhar ini, tatkala bersilaturahmi di desa Wonorejo, Alkautsar dan Pademaran Jaya, Kamis (15/10/2020).
 
“Yang menarik sifatnya, itu yang saya kagumi. Orangnya ramah, sopan, kada (tidak) banyak omong dan sederhana. Orang seperti ini yang dinanti, tidak mengumbar janji, tapi hasil nyata,” ungkap Muhammad, warga Desa Pademaran Jaya, diamini masyarakat lainnya.
 
Menurut Muhammad, beberapa waktu lalu M Rusli juga sudah pernah berkunjung ke desa ini. Kala itu yang bersangkutan berkata akan kembali menyapa dan bersilaturahmi ke kampung ini, dan ternyata ditepatinya. Inilah satu sikap amanah dari sudut pandang warga, tidak ingkar terhadap janjinya.
 
“Selain santun dalam bertutur, dewasa dalam berpikir, juga memiliki kesosialan yang tinggi. Dengan masyarakat bagus memberikan arahan, dan memberikan wawasan positif. Terlebih beliau berpasangan dengan pak Zairullah, sangat ideal. Warga menilai kebaikan Zairullah selalu kami kenang,” tuturnya. 
 
Muhammad menambahkan, sebagai mantan ASN, Rusli memiliki modal untuk membangun Tanah Bumbu. Selama mengabdi yang bersangkutan amanah dan tak pernah tercela, sehingga optimis saat memimpin Bumi Bersujud mampu membawa kabupaten ini kearah yang lebih baik.
 
“Itulah modalnya, kalau tidak ada modal pengalaman, tidak mungkin kawa (bisa) memimpin. Pengalaman beliau di birokrasi menjadi modal meminpin nantinya,” lanjutnya seraya menyebutkan ia semakin yakin memilih pasangan ZR.
 
Terpisah, seorang ibu rumah tangga, Niken, warga RT.7 dusun An Nur, desa Alkautsar, kecamatan Satui, menuturkan hal serupa. Dari sudut pandangnya, sosok M. Rusli adalah orang baik. 

Sejak menyapa warga, sudah terlihat Cawabup nomor urut 3 ini menebar senyum yang tulus. Perkataannya sopan, dan memperlihatkan sopan santun yang meyakinkan. Figurnya menunjukkan seorang panutan.
 
“Dari tadi ulun (saya) lihat, sidin (beliau) memiliki aura kebaikan. Sifat dan sikapnya yang sederhana, berwibawa patut menjadi contoh. Cocok mendampingi pak Zairullah. Kami sudah mengenal pak Zairullah sejak dulu, karena kebaikannya selama meminpin Tanah Bumbu dulu,” kata Niken.
 
Figur mereka berdua ini yang membuat keteguhan hati untuk mendukung dan memilih pada 9 Desember mendatang. Ia optimis di bawah duet ZR, Tanah Bumbu kedepan makin maju, seperti awal terbentuknya kabupaten ini di bawah kepemimpinan Zairullah Azhar.
 
Pernyataan ini tak ditampik H. Taberi, tetangga satu desa Niken. Penampilan sederhana M. Rusli, membuatnya kepincut untuk memberikan dukungan. Tak salah jika Zairullah meminangnya untuk mendampinginya. 

Menurutnya, Zairullah memiliki kemampuan untuk memimpin daerah ini. Sehingga ia yakin bisa memilih wakilnya yang bisa mengimbangi kemampuannya.
 
“Mudah-mudahan duet ini membawa kearah kebaikan lah. Insya Allah keduanya cocok. Visi misi mereka juga bagus dan cocok untuk kemajuan Tanah Bumbu,” ujarnya, di sela mendengarkan penyampaian program kerja ZR saat kampanye di desa Alkautsar.
 
Menariknya, seorang warga RT.10 desa Wonorejo, kecamatan Satui, Zainal Ariffin, langsung tertarik untuk memilih paslon Zairullah-Rusli. 

Selain sudah mengenal sejak lama kepada mantan bupati Tanah Bumbu periode 2003-2010, ia mulai menyukai gaya pasangannya M. Rusli. Meski diakuinya baru pertama bertatap muka, tapi sudah mengetahui sosoknya lebih dulu melalui media sosial.
 
“Saya pasti jadikan panutan jika nanti beliau terpilih. Kesederhanaannya menjadi magnet untuk ditauladani. Apalagi beliau berjiwa sosial tinggi, karena sering membantu orang sakit. Itu menunjukkan peduli dengan rakyat,” paparnya.
 
Seperti halnya warga yang lain, Zainal Ariffin berkeyakinan, Rusli sangat bagus berpasangan dengan Zairullah, yang dinilainya memiliki jasa atas terbentuknya kabupaten Tanah Bumbu. Kemudian memberikan bukti mampu membangun Bumi Bersujud diera kepemimpinannya.
 
“Bagi saya Zairullah sudah membuktikan pembangunan, sehingga tak akan meragukan kemampuannya. Kedepan pak Rusli juga yakin bisa mengimbangi kapasitas bupatinya,” lanjutnya.
 
Ia menyatakan, memberikan dukungan kepada keduanya, dan memastikan saat pencoblosan nanti akan memilih paslon ZR.
 
Memang dalam setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat, baik saat kampanye maupun sekedar silaturahmi, Muhammad Rusli konsisten dengan kepribadiannya yang sederhana, santun dan bersahaja. Tak pernah satu kali pun, yang bersangkutan menunjukkan gelagat yang tidak terpuji. 

Jadi wajar apabila masyarakat memberikan respon dan penilaian positif kepadanya. Sehingga dari yang warga rasakan, sosok M. Rusli yang berpasangan dengan Zairullah Azhar memiliki kans besar memenangi suksesi pibup Tanah Bumbu 2020.[mia/rilis]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar