Ke Pulpis, Plt Gubernur Kalteng Kunjungi Food Estate

Ke Pulpis, Plt Gubernur Kalteng Kunjungi Food Estate

PULANG PISAU, MK - Asisten II Setda Pulang Pisau, Hanafi menyambut kedatangan rombongan Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (6/10/2020).

Kunjungan Plt Gubernur yang turut didampingi Sekda, Danrem 102 Panji Panjung, dan Kapolda Kalteng ini dalam rangka finalisasi kesiapan lahan dan tanam padi perdana di desa yang menjadi kawasan program Food Estate.

"Kita mewakili kepala daerah untuk menyambut kedatangan, bapak Plt Gubernur, Sekda, Danrem dan Kapolda Kalteng untuk persiapan tanam padi perdana," ucap Hanafi kepada awak media di Pulpis.

Menurutnya, kedatangan rombongan ini untuk persiapan kunjungan RI 1 ke wilayah Belanti Siam yang rencananya berkunjung di Oktober 2020 ini.

"Bapak Presiden Joko Widodo juga direncakan akan berkunjung ke lokasi Food Estate ini. Jadi, dimatangkan dulu persiapannya, dan kita sambut baik program ini," tukasnya.

Sementara, dijelaskan Hanapi, program ketahanan pangan Nasional atau yang dikenal dengan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) akan segera dimulai.

Tanda dimulainya program itu, tambahnya, akan dilaksanakan dengan penanaman padi perdana oleh Presiden Republik Indonesia pada masa tanam Oktober 2020.

"Program itu akan dimulai pada masa tanam yang dilakukan dua kali setahun kisaran bulan Maret-Oktober. Rencananya penanaman perdana akan dilaksanakan oleh Presiden RI Joko Widodo," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama