Bantu Korban Kebakaran, Kodim Kotabaru bersama Dinsos Dirikan Posko

Bantu Korban Kebakaran, Kodim Kotabaru bersama Dinsos Dirikan Posko

KOTABARU, MK - Tim gabungan Kodim 1004/Kotabaru bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kotabaru, Tagana Kotabaru dan LSM, saling bahu-membahu mendirikan tenda pengungsian, posko dapur umum, posko kesehatan dan posko penerima bantuan bencana di halaman Koramil Kota, Jumat (29/10/2020).

Dandim Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi mengatakan, untuk bantuan apapun yang diberikan donatur nantinya, pihaknya bersama rekan-rekan akan mendistribusikan logistik tersebut.

"Bantuan ini akan kami serahkan khususnya bagi korban kebakaran yang saat ini berada di jalan Patmaraga, di antaranya RT.08, RT.09, RT.13, RT.15, dan RT.16 Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam," terangnya.

Hingga kini, lanjutnya, data yang terkonfirmasi di 5 RT terdampak musibah kebakaran, sementara berjumlah 140 KK atau 415 jiwa.

Awal kejadian kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang terjadi pukul 10.30 Wita di salah satu rumah warga saat ditinggal penghuninya.

"Alhamdulillah pada pukul kurang lebih 07.00 Wita, api sudah dapat dipadamkan dan sekarang kita berkonsentrasi untuk membantu proses evakuasi dari barang-barang yang masih bisa diselamatkan oleh korban kebakaran," jelasnya. 

Saat ini, pihaknya sedang menyiapkan logistik yang hampir 98 persen dari 5 RT terkena kebakaran dan habis atau rata.

"Kami sudah melaporkan ini semua untuk berkoordinasi dengan seluruh Forkopimda kotabaru untuk segera bergerak cepat membantu korban yang ada di jalan Patmaraga," jelas Roy.

Kodim telah membantu proses pelaksanaan mulai pemadaman, evakuasi dan pendirian posko. Informasi dari Provinsi akan mendapatkan bantuan berupa bantuan logistik dan pakaian berjumlah kurang lebih 1 Helicinok.

"Kami pun sudah menyiapkan kendaraan/mobilisasi yang akan menjemput bantuan, sehingga kami bisa berkoordinasi ke manajemen untuk membagikan kepada seluruh masyarakat yang terkena musibah kebakaran di jalan Patmaraga," paparnya.

Roy mengimbau masyarakat yang terkena musibah agar tetap tabah, dan semangat. Pihaknya juga akan membantu semaksimal mungkin.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama