Terkait Ini, Staf Khusus Kepresidenan Kunjungi Kalteng

Terkait Ini, Staf Khusus Kepresidenan Kunjungi Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Kedatangan Staf Khusus Kepresidenan yang sekaligus merupakan Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia, Billy Mambrasar di Kalimantan Tengah (Kalteng) disambut oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda setempat, H Nurul Edy yang mewakili Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Pertemuan ini menjadi sarana bertukar pikiran dan aspirasi antara Pemprov Kalteng dengan Staf Khusus Kepresidenan yang juga sekaligus Duta SDGs Indonesia itu digelar di Ruang Bajakah, Kantor Gubernur, Rabu (30/9/2020). 

Billy menyampaikan, maksud kedatangannya ke Kalteng yakni untuk membantu tersusunnya rencana investasi hijau di Kalteng sebagaimana yang telah diimplementasikan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Sebagai tindaklanjut arah pembangunan, harapan saya adalah bagaimana saya bisa mengapokasi sampai ke level Daerah khususnya bertemu dengan Kepala Daerah dan jajarannya untuk mengadopsi prinsip-prinsip investasi dan pembangunan berkelanjutan agar ekonomi tetap terbangun maupun kesejahteraan tetap berjalan, tetapi konserpasi perlindungan alam juga tetap terjaga," ungkap Billy.

Billy menjelaskan, arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo sudah cukup jelas, yakni tetap menjaga pembangunan dan kegiatan ekonomi tetap berjalan, tidak terhenti karena adanya pandemi Covid-19. 

Salah satu perhatian Presiden RI dalam menyikapi pandemi sekarang ini yaitu pembangunan Food Estate, di mana salah satunya di Kalteng.

"Harapan dari Negara, harapan secara Nasional besar sekali terhadap Kalteng untuk mendukung rencana strategis dari Presiden RI, dari pembangunan Nasional untuk penciptaan Food Estate yang dapat mensurvive dari pada Negara kita," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama