Satlantas Balangan Gelar Pendisiplinan Lalu Lintas dan Prokes

Satlantas Balangan Gelar Pendisiplinan Lalu Lintas dan Prokes

PARINGIN, MK - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Balangan menggelar operasi pendisiplinan lalu lintas sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,  Kamis (24/9/2020).

Operasi dilaksanakan di depan Kantor Dinas Kominfo sekira pukul 14.00 Wita. Terlihat puluhan roda 2 dan roda 4 dihentikan petugas untuk pemeriksaan.

Komandan Operasi, Aipda Hariyanto menerangkan, jika di temui adanya pelanggar lalu lintas, pihaknya langsung melakukan penindakan.

"Jika setelah dilakukan pengecekan berkendara ditemukan sebuah pelanggaran, kami beri sanksi berupa tilang," terang Hariyanto.

Sementara itu, untuk pengendara yang tidak menggunakan masker, pengguna kendaraan roda 2 atau roda 4 diminta untuk tetap berdiam di lokasi, diminta untuk mencari masker atau menghubungi keluarga atau siapa saja yang membawakan masker ke lokasi.

Dari hasil kegiatan tersebut, 7 surat tilang melayang kepada, 5 pengendara roda 2 dan 2 untuk roda 4, serta 35 teguran kepada pengendara.

"Kami mengimbau seluruh warga Balangan khususnya, yang ingin bepergian agar selalu melengkapi kelengkapan berkendara, serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker," pungkasnya.

Ariani, salah seorang penjaga toko percetakan di sekitar lokasi operasi menyebut kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian dari pemerintah kepada warganya.

"Ya tentu, kegiatan itu adalah sebuah yang sangat positif khususnya untuk mengurangi angka kecelakaan," ungkap Ariani.

Apalagi, lanjutnya, untuk pendisiplinan masker atau protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 tentu sangat perlu.

Terlihat dari pantauan beberapa pengendara yang mendapat surat tilang dari Satlantas Polres Balangan.[agus]


Lebih baru Lebih lama