Rakor FKUB, Ini Pesan Habib Ismail

Rakor FKUB, Ini Pesan Habib Ismail

PALANGKA RAYA, MK - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020, dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Habib Ismail Bin Yahya.

Rakorda itu digelar oleh FKUB Kalteng dan dilaksanakan secara virtual melalui video conference dari Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan itu mengusung tajuk  "Bangun Harmoni Perkuat Kerukunan di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah".

FKUB merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi Pemerintah dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia khususnya di Bumi Tambun Bungai Kalteng.

Habib Ismail mengucapkan selamat dan sukses atas diselenggarakannya Rakorda FKUB Kabupaten/Kota yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, sebagai bagian dari implementasi peran dan fungsi FKUB di Kalteng dalam menjaga harmonisasi kerukunan umat beragama.

"Dengan harapan FKUB mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, baik yang terjadi saat ini maupun permasalahan yang menjelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 ini," ucapnya.

Habib Ismail berharap, melalui Rakorda FKUB Kalteng tersebut mampu menghasilkan kesepakatan yang strategis dan aktual guna meningkatkan dan memantapkan peran serta kualitas keberadaan FKUB, ditambah lagi dengan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/kota se-Kalteng.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama