Pj Sekda Buka Muskab PPI Pulang Pisau

Pj Sekda Buka Muskab PPI Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) I Purna Paskibraka Indonesia (PPI) tingkat Pulang Pisau 2020 di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Pulang Pisau, Senin (28/9/2020).

Dalam poin sambutan Bupati Pulang Pisau yang dibacakan Saripudin mengatakan, Muskab I Purna Paskibraka Indonesia ini merupakan cikal bakal pembentukan organisasi PPI di Kabupaten Pulang Pisau.

"Jadi, kami (Pemkab Pulpis) menyambut baik dan mengapresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Muskab ke-I PPI Tingkat Kabupaten Pulang Pisau," ucap Saripudin pada kesempatan itu.

Dijelaskannya, Purna Paskibraka Indonesia ini merupakan organisasi pemuda yang memiliki jaringan terluas di Indonesia, yang membutuhkan kerjasama dari segenap komponen organisasi, agar tetap eksis dan bekerja dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi pemuda dalam aksi-aksi yang lebih baik dan tepat sasaran.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sebagai upaya untuk mencapai program kerja yang harmonisasi dan terkoordinasi dengan baik antara PPI kabupaten dengan PPI provinsi," tutupnya.

Terpisah, Kadispora Pulang Pisau, Sukarja menyampaikan apresiasi terhadap PPI Pulang Pisau, yang telah memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga, guna kemajuan  pengembangan PPI.

"Dengan adanya organisasi PPI ini, diharapkan dapat memudahkan akses informasi dan terlaksananya kegiatan-kegiatan positif di bidang kepemudaan dengan lebih terarah dan terorganisir, khususnya bagi PPI Pulpis," ucap Sukarja dalam poin sambutannya.

Sementara, Muskab ke-I PPI Tingkat Kabupaten Pulang Pisau sendiri juga akan memilih ketua yang berlangsung diakhir rangkaian jadwal kegiatan Muskab.[manan]
Lebih baru Lebih lama