Pilkada Serentak, Legislator Ini Ajak Masyarakat Sukseskan Pilbup Kotabaru

Pilkada Serentak, Legislator Ini Ajak Masyarakat Sukseskan Pilbup Kotabaru

KOTABARU, MK - Jika tak ada aral, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) digelar serentak di Tanah Air pada 9 Desember 2020 nanti, termasuk Pemilihan Bupati (Pilbup) di Kabupaten Kotabaru.

Untuk itu, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru, H Edriansyah, Sabtu (12/9/2020) mengajak semua lapisan masyarakat di Bumi Saijaan untuk menciptakan Pilkada yang damai, kondusif serta menghindari perpecahan.

"Pilkada serentak digelar tanggal 9 Desember tahun 2020 perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, agar dapat berjalan dengan lancar dan damai," ajak legislator yang akrab disapa Edri ini.

Menurutnya, menyukseskan Pilbup Kotabaru menjadi tugas bersama semua elemen masyarakat. Warga yang berbeda pilihan juga jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

"Saya selaku wakil rakyat mengajak masyarakat Kotabaru untuk mewujudkan Pilkada damai serta kondusif. Jangan mudah terprovokasi hal yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban. Mari bersama-sama kita ciptakan pelaksanaan Pilkada yang aman dan sejuk,” tuturnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga daerah agar selalu aman dan kondusif. Perbedaan pilihan dalam politik adalah hal biasa, sehingga jangan sampai mengganggu kekompakan, apalagi sampai menimbulkan konflik.

Wakil rakyat dari Partai Hanura ini mengharapkan kepada warga untuk proaktif memastikan nama mereka masuk dalam daftar pemilih, dan saat pemilihan menggunakan hak suaranya. 

"Jangan lupa tetap kedepankan protokol kesehatan dalam tahapan-tahapan Pilkada," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama