Launching BSB Kemensos, Ini Harapan Bupati Sudian

BATULICIN, MK - Pendistribusian Bantuan Sosial Beras (BSB) mulai dilakukan di Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (28/9/2020). Ini ditandai dengan launching BSB oleh Bupati Tanbu, H Sudian Noor di halaman KCP Bulog.

BSB sendiri merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bansos beras ini akan diberikan selama 3 bulan hingga Oktober 2020.

Usai melepas pendistribusian BSB, Sudian sangat menyambut baik progam dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini, sehingga masyarakat Tanbu, khusunya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dapat teringankan bebannya selama pandemi Covid-19.

“Saya berharap program ini berlanjut terus dan tentunya ini bisa membantu masyarakat biar masyarakat kita senang dan bahagia," jelasnya.

Kepala KCP Bulog Kotabaru - Tanbu, Abdul Mukti mengungkapkan, syarat untuk bisa menerima bansos beras ini harus terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Berdasarkan data Kemensos, akan ada 10 juta KPM PKH atau setara sekitar 450.000 ton beras, termasuk di dalamnya Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 5.394 KPM PKH.

“Untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang meneriman bantuan sosial beras (BSB) sebanyak 5.394 KPM PKH," ujarnya.

Menurut Abdul Mukti, jumlah BSB ini sebanyak 15 kilogram per KPM per bulan selama 3 bulan, yakni Agustus hingga Oktober 2020. Bulan September disalurkan sebanyak 30 kilogram. Ini untuk alokasi bulan Agustus dan September.

Juga tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial, Camat Simpang Empat dan Camat Karang Bintang serta dari perwakilan dari Makodim 1022 Tanbu.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar