Kunjungi Karau Kuala, Kapolres dan Dandim Sisipkan Pesan Ini

Kunjungi Karau Kuala, Kapolres dan Dandim Sisipkan Pesan Ini

BUNTOK, MK - Kunjungan Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Devy Firmansyah, bersama Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo di Kecamatan Karau Kuala disambut hangat Forkopimca setempat, Minggu (13/9/2020).

Dalam kunjungan ini, digelar tatap muka dan silaturahmi bersama para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat, perwakilan partai politik dan penyelenggara pilkada tingkat Kecamatan. Ini dalam rangka menyukseskan jalannya Pilkada di Kalteng 2020.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat setempat itu bertajuk Merajut Persatuan dan Kesatuan Bersama Menuju Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Yang Aman dan Kondusif.

Dandim 1012 mengatakan, saat ini ada tiga agenda penting yang menjadi perhatian semua pihak, yaitu pemcegahan Covid-19, penanganan Karhutla dan Pilkada di Kalteng.

"Agenda tersebut tidak akan berhasil tanpa kerja sama kita semua. Diharapkan semua tokoh yang hadir dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan agenda tersebut," ucapnya.

Kemudian, Kapolres dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan kehadiran semua tokoh di Kecamatan Karau Kuala.

"Kedatangan kami bersama Pak Dandim ini dalam rangka bersilaturahim dengan semua tokoh yang ada di Kecamatan Karau Kuala ini," ucapnya.

Terkait pandemi Covid-19, Ia mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dan memedomani protokol kesehatan, yaitu dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menghindari berkerumun dan menjaga jarak minimal 1 meter serta menjalankan pola hidup sehat dan bersih.

Mantan Kasubdit Tipidkor Polda Kalteng ini menambahkan, perlu diketahui bersama, pada bulan ini memasuki musim kemarau, walaupun masih turun hujan, tetapi hotspot atau titik api sudah mulai bermunculan.

"Kami berharap kepada para tokoh, agar bersama-sama membantu tugas Polri dan TNI dalam menyelesaikan tiga agenda besar tersebut agar dapat berjalan beriringan dan tanpa kendala satu apapun, serta dalam penanganannya dapat berjalan aman dan lancar," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur secara serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang tentu akan dilakukan pengamanan dalam menciptakan aman kondusif dan rukun.

"Jadi siapa pun yang terpilih nantinya oleh rakyat, maka itu adalah calon pemimpin Provinsi Kalteng. Jadi kita jangan sampai terjadi perpecahan yang rugi masyarakat Kalteng," harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Satriansyah SAP, Kapolsek Karau Kuala Ipda Bambang Priyanto, Danramil 1012-01/Bangkuang, Lurah Bangkuang H Achmad Mutahir SAP, para Kades se-Karau Kuala dan seluruh elemen masyarakat yang sudah memberikan sumbangsih dalam dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dan sinergitas dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Polres Barsel.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama