Jangan Takut Berobat, Pemkab Pulpis Jalankan Program Kesehatan Gratis

Jangan Takut Berobat, Pemkab Pulpis Jalankan Program Kesehatan Gratis

PULANG PISAU, MK - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau. Di mana bagi warga yang tidak mampu untuk berobat akan tetap mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media metrokalimantan.com, Kamis (24/9/2020) malam.

"Program kesehatan gratis ini tetap berlanjut hingga akhir tahun 2020. Hal ini juga sesuai dengan Program Kartu Kalimantan Tengah Berkah (KKB) yang diamanatkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran," ucapnya.

Menurut dr Mul, yang juga menjabat sebagai Plt Dirut RSUD Pulang Pisau menuturkan, bahwa program kesehatan gratis ini berlaku untuk seluruh masyarakat tidak mampu di Kabupaten Pulang Pisau. 

Meski begitu, lanjutnya, masyarakat tetap memenuhi persyaratan untuk mendapatkan program tersebut.

"Untuk syaratnya sendiri harus ada keterangan surat tidak mampu dari desa yang diketahui yang selanjutnya diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau," ungkapnya.

Kemudian lagi, Ia memastikan bahwa pihak RSUD Kabupaten Pulang Pisau tidak akan menolak pasien yang akan berobat yang sifatnya emergency atau darurat, meski belum pasien sendiri belum memiliki identitas diri. Artinya bisa menyusul untuk identitas diri pasien. 

"Jadi, agar diketahui masyarakat pelayanan RSUD Pulang Pisau tidaklah membebankan, akan tetapi memberikan kemudahan dalam pelayanan. Karena pertolongan pertama itu yang diutamakan," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama