Dikukuhkan, Saferaniansyah Resmi Nakhodai Perkeban Kapuas

Dikukuhkan, Saferaniansyah Resmi Nakhodai Perkeban Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Banjar atau Perkeban periode 2020 - 2024, resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dengan ditandai pengucapan ikrar janji dan penyerahan bendera organisasi oleh Bupati Kapuas kepada H Saferaniansyah sebagai Ketua Umum DPP Perkeban periode 2020-2024, di GOR Panunjung Tarung, Jalan Maluku Kuala Kapuas, Rabu (16/9/2020).

Kepada pengurus Perkeban yang baru saja dikukuhkah, Bupati Kapuas mengajak untuk terus bergandengan tangan menyatukan persepsi guna pembangun di Kabupaten Kapuas.

"Saya berpesan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam  pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah yang kita cintai," kata Ben.

Sementara, H Saferaniansyah sebagai Ketua Perkeban yang baru mengungkapkan, pihaknya berkomitnen untuk selalu menjaga dan menghormati kearifan lokal khususnya di Kabupaten Kapuas, menjalankan roda organisasi melalui kegiatan sosial kemasyarakatan, seni budaya dan olah raga dan lainnya.

"Sesuai dengan program kerja organisasi dalam waktu dekat kami akan melantik Perkeban di kecamatan-kecamatan.
Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kapuas yang selama ini sudah membantu Perkeban," ungkapnya.

Perkeban, kata dia, siap bersinergi mendukung pembangunan di Kabupaten Kapuas 

"Saling bergandengan tangan dengan organisasi lain menjaga kerukunan dan kedamaian dengan prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," pungkasnya.

Struktur kepengurusan Perkeban periode 2020-2024  yang dikukuhkan yaitu, Ketua Umum H Saferanuansyah, sekretaris Umum H Ali Dambrah, dan Bendahara H Misransyah.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama