Bersama Plt Gubernur Kalteng, Taty Kunjungi Lokasi Food Estate

Bersama Plt Gubernur Kalteng, Taty Kunjungi Lokasi Food Estate

PULANG PISAU, MK - Mempersiapkan kedatangan Presiden Joko Widodo ke lokasi Food Estate, Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail bin Yahya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (30/9/2020).

Sebagaimana diketahui, Desa Belanti Siam yang berada di Kecamatan Pandih Batu, merupakan salah satu wilayah di Kalteng yang ditunjuk pemerintah pusat sebagai lokasi program ketahanan pangan nasional.

Kunker Habib Ismail yang didampingi Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang itu menyebutkan lokasi Food Estate di Desa Belanti Siam ini memang ideal untuk dijadikan sebagai wilayah ketahan pangan nasional. 

Sebab, lanjut Habib, kesiapan di daerah tersebut sangat potensial untuk pengembangan program yang canangkan oleh pemerintah pusat ini, diantara kesiapan itu meliputi lahan sawah, tumpang sari, dan lain sebagainya. 

"Kita menilai tak salah Pulpis dijadikan lokasi ketahanan pangan, sebab lokasinya sangat siap. Sehingga pemerintah akan terus memacu suksesnya program tersebut," ucap Habis kepada awak media di Pulpis. 

Pada kesempatan itu pula, Habib Ismail mengajak kaum milenial untuk menyiapkan diri dalam memaksimalkan program tersebut.

"Kita hadir dalam rangka melihat langsunh lokasi persiapan lahan percontohan yang akan dikunjungi Bapak Presiden RI yang rencanya berkunjung pada awal bulan depan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pudjirustaty Narang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menyambut baik atas ditunjuknya Pulang Pisau sebagai salah satu lokasi ketahanan pangan nasional.

"Dengan ini Pemkab Pulpis akan terus mendorong petani kita untuk menerapkan olah lahan guna, dan memaksimalkan mutu serts kualitas petani. Karena ini semua bertujuan untuk kesejahteraan bersama, khususnya bagi para petani," kata Taty dengan cukup singkat.[manan]

Lebih baru Lebih lama