Aparat Barsel Agendakan Patroli Berskala Besar

Aparat Barsel Agendakan Patroli Berskala Besar

BUNTOK, MK - Aparat keamanan dan penegak hukum di Barito Selatan (Barsel) menggelar patroli berskala besar dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi tahapan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, Sabtu (26/9/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK, didampingi komandan Kodim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tamtomo, SIP dan sejumlah pejabat instansi terkait.

Rangkaian patroli berskala besar, di antaranya pengecekan langsung situasi dan kondisi Kantor KPU Barsel, Kantor Bawaslu, serta melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan Operasi Yustisi di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Buntok dan tempat keramaian. 

Dalam kesempatan itu kepada awak media, Devy menguraikan, pihaknya juga telah menjumpai Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran, sembari menanyakan terkait dengan Peraturan Bupati tentang penggunaan masker yang akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

"Sebelum Perbup itu ditetapkan menjadi Perda, kami sebagai aparat penegak hukum terus mensosialisasikan pentingnya masker dengan giat operasi yustisi dari pagi, siang, sampai malam dengan harapan agar masyarakat Barsel benar-benar disiplin dan mentaati aturan protokol kesehatan untuk menjaga agar korban Virus Corona ini tidak bertambah di wilayah kita," tegas Devy.[laily]

Lebih baru Lebih lama