All New Corolla Cross dan New Hilux Resmi Dipasarkan di Kalselteng, Ini Target Wira Toyota

All New Corolla Cross dan New Hilux Resmi Dipasarkan di Kalselteng, Ini Target Wira Toyota

BANJARMASIN, MK – Dua produk PT Toyota Astra Motor, yakni All New Corolla Cross dan New Hilux, resmi dipasarkan di area Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. 

Ini ditandai dengan Online Sale Show Off yang dilangsungkan di Wira Toyota Km.10 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (12/9/2020). 

Untuk area Kalselteng sendiri, manajemen Wira Toyota Banjarmasin menarget penjualan New Hilux sebanyak 15 unit per bulan. Sementara All New Corolla Cross ditarget cuma 3 unit per bulan.

Kepala Cabang Wira Toyota Banjarmasin, Stephanus TJ mengaku optimis target pemasaran dua produk baru Toyota yang baru dilaunching ini mampu terealisasi. Tentunya dengan strategi pemasaran yang sudah disusun marketing.

“Kami berharap target 15 unit per bulan untuk New Hilux bisa terjual, dan target All New Corolla Cross 3 unit per bulan juga terjual,” jelasnya.

Stephanus menyebut jika target unit penjualan All New Corolla Cross memang lebih rendah dari New Hilux, mengingat persaingan pasar lebih tinggi dan juga termasuk mobil impor yang baru ada di Indonesia. 

“Mengapa All New Corolla Cross kami target 3 unit saja, karena pasarnya di bawah Fortuner dan di atas Innova,” imbuhnya.

Menurut Stephanus, untuk pangsa pasar New Hilux sendiri menyasar perusahaan kepala sawit dan perusahaan karet. 

Harga jual New Hilux sendiri dibanderol di kisaran Rp250 juta hingga menyentuh angka di Rp500 jutaan. Sedang untuk all new corolla cross dipasarkan dari harga Rp460 jutaan sampai Rp500 jutaan.

Sebelumnya, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda memaparkan, New Hilux merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. 

Ini, lanjutnya, salah satu usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa adaptasi New Normal yakni dengan mengoptimalkan mobilitas yang tidak hanya fokus pada individu, tapi juga dukungan bagi dunia usaha agar roda ekonomi tetap berputar. 

“New Hilux, dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” jelasnya.

Terkait produk All New Corolla Cross, Susumu Matsuda menyebut jika jenis mobil ini merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. 

Mengusung konsep Simple dan Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Ini juga dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” pungkasnya.[renaldy/mia]

Lebih baru Lebih lama