Tahun Ini Rehab Masjid Attaqwa di Dusun Lumpur Direalisasikan

Tahun Ini Rehab Masjid Attaqwa di Dusun Lumpur Direalisasikan

PULANG PISAU, MK - Kabar gembira bagi warga Dusun Karukan Sakumpul, Kecamatan Sebangau, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Akhirnya harapan masyarakat dusun yang lebih dikenal dengan sebutan Dusun Lumpur yang menginginkan bangunan tempat ibadah berupa masjid di wilayah mereka memadai dan layak seperti tempat ibadah di wilayah lainnya, segera direalisasikan.

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai melalui Kabid Cipta Karya (CK) Titien Maria mengatakan, pada tahun 2020 ini, rehab masjid Attaqwa di Dusun Karukan Sekumpul akan direalisasikan. 

Hal itu mengingat penganggarannya sudah masuk di anggaran tahun ini, dengan pagu Rp100 juta.

"Untuk rehab bangunan masjid Attaqwa di Dusun Lumpur itu sudah masuk anggaran tahun ini, jadi akan segera direalisasikan tahun ini juga," ujar Titien Maria saat dikonfirmasi wartawan media ini, Senin (24/8/2020) via WhatsApp pribadinya.

Ditanya kapan mulai pelaksanaannya, Titien mengatakan, untuk rehab bangunannya sendiri berkisar antara September atau Oktober ini.

"Jadi, kita harapkan untuk masyarakat Dusun Lumpur, kiranya dapat bersabar menunggu jadwal pelaksanaannya," ucapnya dengan cukup singkat.

Sebelumnnya, masyarakat Dusun Karukan Sekumpul atau Dusun Lumpur sangat berharap adanya rehab bangunan masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat. 

Sebab, sebelumnnya juga bangunan masjid tersebut dibangun melalui swadaya masyarakat yang mayoritas beragama muslim di dusun tersebut.[manan]

Lebih baru Lebih lama