Libur Akhir Pekan, Nikmati Pantai di Tengah Pandemi

Libur Akhir Pekan, Nikmati Pantai di Tengah Pandemi

BATULICIN, MK - Pantai Rindu Alam yang berada di Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, kini ramai dikunjungi warga. Kendati di tengah situasi Covid-19, warga begitu menikmati indahnya hamparan pasir dan deburan ombak.

Satu di antara warga yang menikmati Widodo. Bersama keluarga kecilnya, warga lokal Bumi Bersujud ini bersantai sambil memandang pantai yang cukup indah. Ini tentu makin menjadikan liburan akhir pekan mereka lebih berarti.

Warga Desa Pematang Ulin, Kecamatan Karang Bintang tampak begitu santai menikmati pantai dengan kerindangan pepohonan Pinus.

Menurut Widodo, Sabtu (22/8/2020), bersama anak istri dirinya sengaja mengajak keluarga untuk menikmati keindahan Pantai Rindu Alam dengan ratusan pohon pinus.

"Saya ajak keluarga ke Pantai Rindu Alam ini untuk refreshing sekaligus memanfaatkan hari libur," terangnya.

Di pantai ini, Widodo sekeluarga tampak sangat menikmati angin sepoi-sepoi dengan memandangi bibir pantai hingga mengajak anak-anaknya mandi di tepian pantai.

Pesona Pantai Rindu Alam yang terbentang sepanjang kurang lebih 2 kilometer ini memang sungguh menawan. Pohon pinus yang melambai-lambai tampak elok mempesona. 

Diwarnai deburan ombak yang bersahabat serta pasir pantai yang lumayan putih, menjadi ciri khas tersendiri yang bakal meluluhkan hati pengunjung.

Pantai ini merupakan tempat rekreasi favorit anggota keluarga yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang indah.

Deburan ombak dan hembusan angin yang dipancarkan, seolah memanggil pengunjung untuk merasakan betapa nyamannya berenang di pantai ini. 

Aktivitas berenang di pantai Rindu Alam Pagatan ini cukup aman, sepanjang tidak terlalu jauh dari bibir pantai dan tetap dalam pengawasan.

Pantai Rindu Alam cukup lengkap dengan berbagai sarana bermain anak-anak. Salah satunya kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan perosot-perosotan, outbond, dan lain sebagainya.

Pantai Rindu Alam terletak di Desa Betung, kurang lebih sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Pagatan atau sekitar 37 kilometer dari Batulicin, Ibukota Kabupaten Tanah Bumbu. 

Sementara dari Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, lokasi pantai ini berjarak sekitar 230 kilometer.[joni]
Lebih baru Lebih lama