Lepas Konvoi, Dandim Rahmat: Penegakan Disiplin Wujud Implementasi

Lepas Konvoi, Dandim Rahmat: Penegakan Disiplin Wujud Implementasi

BATULICIN, MK - Konvoi motor trail bertajuk penegakan disiplin Covid-19 dilepas secara resmi Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto di pintu gerbang Makodim, Rabu (19/8/2020). 

Dalam pelepasan ini, Dandim Rahmat turut didampingi Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo dan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki.

Rombongan motor trail anggota TNI, Polri dan Komunitas CB plus diikuti mobil Indonesia Offroader Faderation (IOF) Tanbu ini langsung menuju arah Pasar Minggu untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dandim Rahmat mengatakan, konvoi penegakan disiplin ini merupakan suatu wujud implementasi untuk melaksanakan apa-apa yang telah disampaikan dalam Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020. Ini juga sekaligus melaksanakan Peraturan Bupati nomor 28 tahun 2020.

"Kalau kita lihat situasi dan kondisi saat ini, banyaknya masyarakat di sekitar kita dan adanya sebagian masyarakat belum menerapkan kedisiplinan untuk menjaga protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 ini," terang Rahmat.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen yang ada di Bumi Bersujud untuk bersama-sama mensosialisasikan penegakan disiplin dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Tanah Bumbu, Sugianto Marweki mengatakan, konvoi ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka sosialisasi agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi kita sudah ada Peraturan Bupati, maka ke depan peraturan ini harus kita tegakkan. Masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan sehingga kita semua terhindar dari Covid-19," tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama