Jaga Soliditas Partai, Musda Golkar Balangan Ditunda

Jaga Soliditas Partai, Musda Golkar Balangan Ditunda

PARINGIN, MK - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Balangan yang sudah dijadwalkan pada tanggal 29 Agustus 2020, terpaksa ditunda.

Hal itu karena adanya perintah langsung dari DPP Golkar yang meminta agar Musda X Golkar ditunda. Ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD Golkar Balangan, H Yusmadinor, Jumat (21/8/2020).

"Penundaan ini dimaksudkan untuk menjaga soliditas dan stabilitas partai jelang pemilihan kepala daerah. Selain itu juga agar menjaga stabilitas Pilkada di Balangan yang diusung oleh Partai Golkar," kata Yusmadinor.

Di samping itu, tambah Yusmadinor, untuk menjaga soliditas Golkar di semua tingkatan agar semua fokus pada pemenangan Pilkada yang diusung Golkar, serta demi menjaga koalisi partai pengusung, agar paslon yang diusung oleh Golkar tidak dipolitisasi terkait pelaksanaan Musda Golkar.

"Hal ini juga untuk menghindari terjadinya perbedaan pandangan politik di internal Golkar. Saat ini harus fokus pada pemenangan Pilkada terhadap calon yang diusung Golkar serta menjaga koalisi partai pengusung," ujarnya.

Disebutkannya, Musda akan diagendakan kembali setelah selesai pelaksanaan Pilbup Balangan, 9 Desember 2020 mendatang.[agus]

Lebih baru Lebih lama