Tujuh Lembaga Sayap NU Kapuas Dikukuhkan

Tujuh Lembaga Sayap NU Kapuas Dikukuhkan

KUALA KAPUAS, MK - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) memperkuat keberadaannya dengan mengukuhkan kepengurusan tujuh lembaga di bawah naungan PCNU Kabupaten Kapuas. 

Pengukuhan organisasi sayap NU ini dilaksanakan di aula Islamic Center, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Rabu (22/7/2020).

Pengukuhan ini dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wabub Nafiah Ibnoor, unsur Forkopimda serta sejumlah kepala SOPD pada lingkup Pemkab Kapuas.

Bupati Ben usai kegiatan menyampaikan, dengan dikukuhkannya sejumlah lembaga itu, NU diharapkan berperan di masyarakat.

"Tentu akan semakin memperkuat NU Kabupaten Kapuas sehingga bisa mendukung pemerintah daerah. Membangun daerah ini secara bersama sama," kata Ben Brahim.

Ketua PCNU Kapuas, KH Nurani Sarji menyampaikan, dengan kepengurusan lembaga NU yang telah dilukuhkan, diharapkan NU Kapuas ke depan akan lebih baik,
sehingga dapat membawa kemajuan bagi  NU dan umat.

"Jadi lembaga-lembaga ini yang bekerja untuk menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas dari Nahdlatul Ulama," kata Nurani Sarji.

Adapun kepengurusan 7 lembaga yang dikukuhkan itu masing-masing, adalah
Lembaga Falakiyah NU (LFNU),
Lembaga Pelayanan Kesehatan (LPKNU), Lembaga Dakwah NU (LDNU), dan Lembaga Dakwah NU (LDNU).

Kemudian, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZISNU), Lembaga Penyuluhan dan Pemberian Bantuan Hukum NU (LPBHNU), Lembaga Pendidikan Ma'arif (LP Ma'arif NU) serta Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi).[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama