Pimpin Apel Satgas Huma, Dandim Kapuas Sampaikan Ini

Pimpin Apel Satgas Huma, Dandim Kapuas Sampaikan Ini

KUALA KAPUAS, MK - Komandan Kodim (Dandim) 1011 Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro memimpin langsung apel gelar Satgas Huma di lapangan Makodim 1011/Klk, Rabu (15/7/2020).

Apel ini menandai persiapan antisipasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kalimantan Tengah, Kabupaten Kapuas khususnya. 

Pangdam XII/TPR dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1011/Klk menyampaikan, latar belakang dibentuknya Satgas Huma di Wilayah Kalbar dan Kalteng, karena seringnya bencana kabut asap yang terjadi akibat Karhutla yang membuat keprihatinan banyak pihak.

"Satgas Huma yang kita bentuk harus memiliki kemampuan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan sejak dini serta mengantisipasinya," jelasnya.

Menurutnya, pembentukan Satgas Huma merupakan harapan dan doa bersama agar kehidupan masyarakat di daerah akan terus meningkat kesejahteraanya, tanpa harus ditutupi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Langkah yang diambil Kodim 1011/Klk untuk mencegah Karhutla adalah dengan menggelar perlengkapan atau kendaraan serta personil Satgas Karhutla," kata Ary.

Sehingga, tegas Dandim apabila terjadi Karhutla dengan cepat dan sigap para petugas maupun peralatan atau kendaraan dinas yang sudah disiapkan, dapat bergerak dengan cepat untuk menuju lokasi kebakaran untuk segera dilakukan pemadaman

"Semoga kerja sama dan sinergritas yang harmonis ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam mencegah dan mengantisipasi Karhutla di Wilayah Kalteng," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama