MPLS Online CSB SMKPPN Banjarbaru Berakhir

MPLS Online CSB SMKPPN Banjarbaru Berakhir

BANJARBARU, MK - Kamis (16/7/2020), menjadi hari ke-4 sekaligus hari terakhir pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK-PP Negeri Banjarbaru secara online bagi Calon Siswa Baru (CSB) TP 2020/2021 SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Di hari terakhir ini, calon siswa baru kembali diberikan berbagai materi dari manajemen sekolah, yang kali ini diisi dari bagian; Perpustakaan, Bagian Kesiswaan dan ditambah dari Bagian Bimbingan Konseling (BK), setelahnya dilanjutkan dengan penutupan MPLS TP. 2020/2021 ini.

Penutupan MPLS kali ini dilakukan oleh Plt Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru, Airin Nurmarita didampingi Kasubag Tata Usaha dan Wakasek Kesiswaan sebagai Panitia MPLS TP. 2020/2021.

Ucapan penghargaan pun diberikan oleh Airin Nurmarita kepada semua calon siswa yang mengikuti MPLS sampai akhir.

“Hari ini kami sangat memberikan penghargaan kepada calon siswa baru TP. 2020/2021 yang dengan antusias mengikuti kegiatan MPLS TP. 2020/2021,” ucapnya.

Semoga, lanjutnya, kegiatan ini walau secara virtual tidak mengurangi keingintahuan calon siswa tentang sekolah ini. 

"Suatu saat kita berharap tidak dalam waktu lama akan diberi kesempatan untuk bisa berkumpul, melihat secara langsung, melaksanakan pembelajaran sehingga yang dilihat secara virtual bisa dilakukan secara langsung,” tutur Airin.

Selain itu Airin menyampaikan, dunia pertanian ini mungkin bagi sebagian orang menjadi pilihan terakhir, tapi ingat bahwa tanpa pertanian tidak dapat hidup. Mungkin orang tidak punya HP masih bisa hidup.

"Sumber pangan/makanan adalah pertanian, orang yang tidak makan, tidak bakal hidup,” imbuhnya.

“Jadi yakinlah bahwa pertanian itu dibutuhkan, sampai kapan pun pertanian akan menjadi tulang punggung kehidupan, jadi siswa yang dikukuhkan hari ini bangga terhadap alamamaternya, SMK-PP N Banjarbaru,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan MPLS SMK-PP N Banjarbaru digelar secara daring atau online selama 4 hari, 13 hingga 16 Juli 2020, sesuai arahan dari pemerintah untuk jaga jarak dan memanfaatkan teknologi informasi. 

Untuk peserta kali ini terdapat 60 siswa yang ikut kegiatan MPLS TP. 2020/2021. 

Pelaksanaan MPLS ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam berbagai kesempatan mengajak seluruh insan pendidikan vokasi pertanian untuk beradaptasi dalam menghadapi Covid-19.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan, Dedi Nursyamsi, pendidikan vokasi pertanian ditujukan untuk membangun milenial pertanian Indonesia yang berkualitas.

"Segala inovasi yang diciptakan tenaga pendidik maupun kependidikan untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah vokasi patut kita apresiasi,” imbuhnya.[adv/Tim Humas SMKPP Negeri Banjarbaru]

Lebih baru Lebih lama