Minggu Keempat TMMD Ke-108, Progres Jembatan Desa Lango Capai 67 Persen

Minggu Keempat TMMD Ke-108, Progres Jembatan Desa Lango Capai 67 Persen

MEULABOH, MK - Berkat kerja keras para anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108, Kodim 0105/Aceh Barat bersama warga mampu mencapai target kerja sasaran fisik utama sangat memuaskan.

Ini dengan akan rampungnya pembangunan satu unit jembatan beton (Box Culvert) yang tingal beberapa hari ke depan di Dusun Trans Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen kabupaten Aceh Barat, Jumat (24/7/2020).

Progres satu unit jembatan beton progam TMMD Ke-108 Kodim 0105 memasuki minggu keempat kini sudah mencapai 67 persen dan bisa dikatakan meningkat dikerjakan, mengingat faktor cuaca sering hujan dan medan yang ekstrim.

Kendati demikian, dengan semangat tak kenal lelah kini pengerjaan tinggal tahap finishing saja dan akan ditutup pada Kamis, 30 Juli 2020 mendatang

Dansatgas TMMD ke-108, Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd melalui Koorlap Kapten Inf Hendra Sahputra mengatakan, pembangunan jembatan yang dikerjakan ini merupakan sasaran fisik utama TMMD ke-108 pada masa pandemi virus Civid-19 saat ini di dusun trans Desa Lango.

Ia menambahkan, pembangunan jembatan Box Culvert ini nantinya berguna sebagai penghubung antar dua desa, yakni Desa Lango dan Antong di Kabupaten Aceh Barat. Ini nantinya rampung ditargetkan sesuai waktu yang ditentukan.

"Selanjutnya ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan untuk memajukan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, itu tanda fokus percepatan pembangunan dalam rangka membantu Pemkab Aceh Barat dalam rangka menyejahterakan masyarakat, untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. 

Rampungnya jembatan Box Culvert ini ke depan menjadi bukti semangat kerja sama bergotong royong bersama masyarakat.

“Kami berterima kasih juga kepada masyarakat, khususnya dusun trans Desa Lango yang terlibat langsung ikut berperan dan aktif membantu Satgas melaksanakan pekerjaan ini,” pungkas Kapten Inf Hendra.[mia/rilis]

Lebih baru Lebih lama