Kebersamaan Ibu-ibu Desa Lango, Bersama Satgas TMMD Siapkan Nasi Bungkus

Kebersamaan Ibu-ibu Desa Lango, Bersama Satgas TMMD Siapkan Nasi Bungkus

MEULABOH, MK - Suasana kekeluargaan Satgas TMMD ke-108 Kodim 0105/Abar di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh barat, kian hari kian terasa. 

Terlihat kebersamaan sambil bercanda tawa mereka semakin dekat, suasana inilah yang menjadi gambaran bahwasanya TNI Manunggal bersama Rakyat, Rabu (8/7/2020).

Setiap harinya kebersamaan ini tumbuh, sehingga terjadi keterikatan antara satu sama lain sangat terjaga. Warga juga memperlihatkan betapa bangganya mereka akan beberadaan TNI di desanya, sehingga semua seperti saudara sendiri.

Sementara kaum laki mengabdikan dirinya bersama Satgas TMMD bergotong royong untuk membangun desa. Setiap harinya ibu-ibu dengan sukarela menyediakan makan bagi Satgas TMMD dan warga yang sedang bekerja. Begitu bersemangatnya mereka menyiapkan hidangan makan selama kegiatan berlangsung.

"Kami tetap setia menyiapkan sajian menu makan untuk anggota TNI dan masyarakat yang tergabung dalam kegiatan TMMD ini. Kami selalu merencanakan dan memasak menu berbeda agar yang bekerja tidak bosan dan tetap semangat," tutur salah seorang ibu, Aminah.

Dengan adanya Satgas TMMD ini, lanjutnya, warga sangat bersyukur. Apalagi desa ini merupakan Desa yang termasuk daerah pedalaman di Aceh Barat, sehingga dengan TMMD yang pekerjaannya membuka akses jalan bagi desa 

Menurut Serma Very, anggota Satgas TMMD sekaligus Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105 Aceh Barat mengatakan, mereka menyiapkan dan makan bersama antara Satgas TMMD dan warga sebagai wujud kebersamaan TNI dan Rakyat.

"Kebersamaan warga dan TNI menjadi faktor yang paling utama dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini,” paparnya.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama