Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Harus Ditangani Bersamaan

Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Harus Ditangani Bersamaan

PALANGKA RAYA, MK - Webinar bertajuk Optimalisasi Kedisiplinan, Guna Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 yang diinisiasi Korem 102/PJG menghadirkan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran sebagai narasumber, Kamis (23/7/2020) di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur.

Selain dihadiri Gubernur Sugianto, di tempat terpisah secara virtual hadir Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Mewakili Pangdam XII/Tpr, Bupati/ Walikota, unsur akademisi dari Perguruan Tinggi diantaranya Prof Eddy Lion sebagai narasumber, Dandim dan Kapolres se-Kalteng.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, tujuan webinar ini adalah untuk menjalin sinergitas semua elemen masyarakat untuk bersama menggerakkan disiplin seluruh komponen masyarakat, guna terwujudnya masyarakat produktif dan Aman Covid-19. 

Selain itu, untuk memberikan pengetahuan akan bahayanya Covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Kalteng.

"Yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya nyata dan bentuk kepedulian kita mencari masukan, saran dan menambah wawasan bagi peserta webinar serta mendiskusikan permasalahan yang berpotensi menimbulkan dampak negatif yang berkepanjangan baik perorangan, kelompok ataupun institusi lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur dalam paparannya menegaskan bahwa Covid-19 dan pemulihan ekonomi adalah dua hal yang harus ditangani bersamaan. Satu sisi covid-19 harus ditangani, sementara sisi lain, ekonomi harus bangkit. 

Lebih lanjut Gubernur menekankan, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi tidak akan mampu dilaksanakan, apabila sinergitas dan koordinasi tidak berjalan dengan baik.

"Kesampingkan ego sektoral,  tanggalkan kepentingan politik, yang ada hanyalah mari kita bersama akhiri Covid-19 dan pulihkan ekonomi, dan pulihkan  semua aspek yang terdampak. Pengembangan Food Estate salah satu bentuk upaya yang terus kita dorong untuk menggerakkan perekonomian dalam arti luas dalam waktu jangka panjang," tandasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama