Cari Pembanding, Legislator Dua Kabupaten Ini Kunjungi DPRD Barsel

Cari Pembanding, Legislator Dua Kabupaten Ini Kunjungi DPRD Barsel

BUNTOK, MK - Penanganan Covid-19 yang dilakukan di Kabupaten Barito Selatan, tampaknya menjadi referensi para legislator luar Kalimantan Tengah. Setidaknya mereka melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) untuk menggali informasi terkait penanganan Covid-19.

Seperti kali ini, Senin (13/7/2020),
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) kembali kedatangan tamu  para legislator dari Kalimantan Selatan.

Kali ini, Rumah Wakil Rakyat Bumi Batuah anggota DPRD Kabupaten Banjar dan anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala. Kedatangan mereka menjadi tamu ke-14 bagi DPRD Barsel.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Ahmad Zacky Hafizi mengatakan, kunker ke Barsel ini untuk mempelajari peran DPRD terhadap penanganan Covid-19, mengingat di Kabupaten Banjar pihaknya tengah membentuk Panitia Khusus (Pansus) penanganan Covid-19.

"Dan apa-apa yang disampaikan tadi terkait anggaran, APD serta  bantuan langsung tunai dan itulah yang mau kita gali di DPRD Barsel ini," terang Zacky kepada awak media di Gedung DPRD Barsel.

Ia juga menambahkan, kunker ini dinilai penting agar pihaknya di DPRD Kabupaten Banjar memiliki bahan masukan pembanding dari DPRD Barsel.[deni]

Lebih baru Lebih lama