Besok, Bereng Disemprot Disinfektan Tim Gugus Tugas

Besok, Bereng Disemprot Disinfektan Tim Gugus Tugas

PULANG PISAU, MK - Pasca adanya kasus pasien positif Covid-19 di wilayah Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, lingkungan sekitar akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh pihak Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau.

Penyemprotan disinfektan sendiri dilakukan pada Selasa 14 Juli 2020 pagi. Selain penyemprotan, tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau juga akan melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 di lingkungan sekitar.

"Hari ini sudah kita lakukan tracking, dan besok akan kita lakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi di lingkungan sekitar," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo saat dikonfirmasi wartawan media ini, Senin (13/7/2020) via selulernya.

Menurut dr Mul, begitu panggilan akrab pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau ini, dilakukannya tracking, penyemprotan dan sosialisasi ini tidak lain upaya Pemkab Pulang Pisau memutus rantai penyebaran virus Corona setelah adanya dua orang warga setempat dinyatakan positif Covid-19.

"Ini tidak lain upaya kita memutus rantai penyebaran Covid-19, karena di Kelurahan  Bereng ada suami istri dinyatakan positif Covid-19, yang mana suaminya meninggal dunia akibat virus ganas tersebut," bebernya dengan cukup singkat.[manan]
Lebih baru Lebih lama