Bersama Gugus Tugas, Polisi Semprotkan Disinfektan di KMP Drajat

PULANG PISAU, MK - Personel Polsek Kahayan Kuala bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang bawaan Anak Buah Kapal (ABK). Juga melakukan cek suhu tubuh dan pendataan terhadap AKB KMP Drajat Paciran-Bahaur.

Kegiatan disinfeksi ini didampingi pihak TNI, Kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Palangka Raya, Pengendalian Karantina Surveilans Epidemiologi, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pulang Pisau dan Puskesmas Bahaur Tengah.

Kegiatan tersebut tidak lain sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman atas kedatangan kapal KMP Drajat Paciran di pelabuhan penyebrangan Bahaur Desa Bahaur Hulu Permai, Kecamatan kahayan Kuala, Kabupaten Pisau pada Selasa (30/06/2020).

"Ini upaya kita bersama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh ABK dan peralatannya di KMP Drajat Paciran. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan kepedulian polisi dengan masyarakat untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diingikan pada saat kedatangan kapal tersebut," kata Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet kepada wartawan media ini, Rabu (1/7/2020).

Ia menambahkan, sekira pukul 10.00 WIB, KMP Drajat Paciran berangkat dari pelabuhan penyeberangan Bahaur menuju Jawa Timur (Lamongan). Dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini tentunya perlu pengamanan dan pengawasan, baik kedatangan maupun keberangkatan KMP Drajat Paciran di pelabuhan penyeberangan Bahaur.

"Jadi pihak kapal harus mematuhi protokol kesehatan, dan kebijakan penumpang kapal harus menggunakan surat rapid test, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," imbuhnya.

Sementara itu, untuk jadwal keberangkatan KMP Drajat Paciran dari Jawa Timur menuju pelabuhan penyeberangan Bahaur Kalimantan Tengah tanggal 3 Juli 2020 dan tiba di Pelabuhan Bahaur 4 Juli 2020 rencana bisa berubah tergantung situasi cuaca.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar