Semua Pihak Berperan Cegah Penyebaran Covid-19

BUNTOK, MK - Peran aktif Lurah dan Kepala Desa (Kades) serta Ketua RT hingga masyarakat dalam penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), perlu ditingkatkan.

"Guna mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Karau Kuala perlu ditingkatkan lagi dalam melakukan pengawasan terhadap keluar masuk orang di wilayah masing-masing," ucap Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP, Rabu (3/6/2020).

Dilanjutkannya, bagi warga yang keluarganya baru datang dari daerah transmisi lokal penyebaran virus tersebut diharapkan segera melaporkannya ke Ketua RT atau ke Posko Covid-19 setempat sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari.

"Bagi warga yang keluarganya baru datang dari wilayah transmisi lokal hendaknya segera melaporkan ke Ketua RT atau Posko Covid-19 di wilayahnya agar dilakukan rapid test atau skrining," tegasnya.

"Jadi pada kesempatan ini kembali saya harapkan semua pihak agar bisa membantu memberi informasi yang cukup kepada petugas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan. Intinya dalam penanganangan dan memutus mata rantai penyebaran virus ini adalah kekompakan kita semua," tukasnya.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar