PDP Asal Kecamatan Kahayan Tengah Positif Covid-19

PDP Asal Kecamatan Kahayan Tengah Positif Covid-19

PULANG PISAU, MK - Satu orang pasien dalam pengawasan atau PDP asal Desa Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah,  terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19.

Itu disampaikan jubir, dr Muliyanto Budihardjo saat menggelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Kamis (11/06/2020) sore.

"Yang bersangkutan ditetapkan PDP pada 9 Juni lalu, dan setelah dilakukan tes swab, hasil lab nya diketahui dia positif Covid-19, saat ini yang bersangkutan sudah di rawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya," jelas Muliyanto.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran, diketahui yang bersangkutan memiliki riwayat  bepergian ke pasar besar kota Palangka Raya, bahkan dalam sehari bisa dua sampai tiga kali.

"Dengan penambahan satu orang positif Covid-19 ini, tentunya total positif di Pulang Pisau menjadi 12 orang," terang pria yang akrab disapa dr Mul ini.

Kemudian dari total 12 orang positif Corona itu, 5 orang di antaranya telah sembuh, 1 orang meninggal, dan 6 orang masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Tiga orang dirawat di RSUD Pulang Pisau dan tiga orang lagi dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya," ungkapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama