Pasca Kunjungan Banjir, Sayed Salurkan BLT-DD ke Pulau Laut Tengah

KOTABARU, MK - Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa atau disingkat BLT-DD secara simbolis diserahkan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar kepada 82 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa Sungup Kanan, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kamis (25/6/2020).

Bantuan BLT-DD tahap 1 untuk KK di 4 RT ini diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang terdampak Covid-19. Masing-masing KK menerima Rp600 ribu per bulan, terhitung mulai Juni hingga Agustus 2020.

Sayed berpesan kepada warga penerima BLT-DD, agar memanfaatkan sebaik mungkin dan jangan disalahgunakan untuk keperluan yang lain.

"Kita tahu untuk situasi saat ini sangat jauh berbeda. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk kebutuhan kehidupan masyarakat sangat diperhatikan saat pandemi Covid-19," jelas Sayed. 

Sayed juga mengucapkan terima kasih untuk Kecamatan Pulau Tengah yang berhasil melawan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, mengingat di wilayah ini tak ada warga yang positif.
 
"Ini adalah salah satu tugas Camat, dan Kepala Puskesmas, serta pejabat yang ada di kecamatan ini, sehingga penyebarannya tidak menggangu warga," sebut Sayed. 

Camat Pulau Laut Tengah, Hj Melinda Ratna Agustina mengungkapkan, kunjungan Bupati ke wilayahnya merupakan kali kedua sepanjang minggu ini.

"Kunjungan pertama peninjauan pasca banjir di Desa Selaru, dan yang kedua pembagian BLT-DD di Desa Sungup Kanan," tutur Melinda.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar