Lewat Vicon, BBPP Binuang Kembali Sapa Kostratani

BINUANG, MK - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Widyaiswara Sapa Kostratani alias Wisatani di Labolaturium pengolahan Hasil BBPP Binuang. 

Program Wisatani sesi III, Selasa (16/6/2020) ini, mengusung tema "Pengemasan Produk Olahan Cabai Layak Jual". Untuk Wisatana kali ini, BBPP Binuang bekerja sama dengan BPTP Kalimantan Tengah. 

Pemateri pada Bimtek Wisatani kali ini, yaitu Widyiswara BBPP Binuang, Yusuf Rijayanto MA dan Moderator Tota Totor Naibaho SP MP. 

Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kuniawati M.Si dalam kesempatannya saat Bimtek berlangsung menyampaikan, petani dan penyuluh di lapangan harus bisa mengolah cabai.

"Ini agar hasil panen mereka memiliki nilai jual yang lebih ditengah pandemi Covid-19," jelasnya.

Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi, dalam kegiatan-kegiatan daring selalu berpesan, setiap insan pertanian harus terus produktif, meski apapun yang terjadi.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengungkapkan, sektor pertanian harus dikerjakan dengan cara yang maju, baru dan modern di masa new normal akibat pandemi virus Covid-19.[advertorial]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar