KPU Bekali Petugas PPS dengan Bimtek

BANJARMASIN, MK - Pembekalan kepada petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin. Ini dilakukan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Tupoksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel G’Sign.

Menurut Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiati Wahdah, Selasa (23/6/2029), Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi PPS, terutama mengenai tugas dan fungsinya (Tupoksi). Ini agar materi yang disampaikan bisa dimengerti dan diterapkan saat bertugas.

Sehingga, lanjutnya, mereka sudah siap dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 9 Desember 2020. Lebih penting lagi ratusan peserta memiliki pemahaman, terutama mengenai verifikasi faktual yang dilaksanakan mulai 24 Juni hingga 12 Juli 2020. 

“Diharapkan peserta Bimtek agar mengikuti jalannya rangkaian kegiatan dengan baik, sehingga memahami teknis atau tugas pokok atau fungsi wewenang dari PPS tersebut,” katanya.

Terkait kekhawatiran petugas PPS, terutama dalam melaksanakan tugasnya di tengah pandemi virus corona ini, KPU sudah menganggarkan agar setiap petugas dilengkapi peralatan sesuai protokol kesehatan. 

Kelengkapan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi PPS sangat penting agar bisa bertugas dan merasa aman. Terpenting ketika melaksanakan pendataan penduduk, di tengah situasi wabah ini petugas tetap selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Saya berharap para PPS saat bertugas di tengah wabah virus corona ini, agar tetap mengikuti protokol kesehatan, untuk menjaga keselamatan dalam melakukan pendataan penduduk,” pungkasnya.[toso]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar