Diangkut 4 Truk, Ratusan Paket Sembako Ditebar di Lokasi Ini

KOTABARU MK - Tak kurang empat unit truk bermuatan sembako dilepas Bupati Kotabaru, Sated Jafar dari halaman Kantor Bupati Kotabaru, Rabu (3/6/2020). Bantuan sembako ini disalurkan ke Kecamatan Pulau Laut Timur dan Pulau Laut Tengah.

Penyaluran ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sayed dan Forkopimda kepada Camat Pulau Laut Timur dan Camat Pulau Laut Tengah kemudian dilanjutkan ke kepala desa terkait serta perwakilan warga.

Pemberian bantuan ini dilakukan masih dalam rangka penanganan dampak Covid-19 yang mendera warga. Bantuan sebanyak 1.233 paket sembako ini merupakan bantuan tahap kedua.

Sayed mengatakan, pemerintah akan selektif terhadap penerima bantuan. Ini untuk menghindari tumpang tindihnya pembagian sembako kepada warga. 

"Kami mengimbau kepada warga yang sudah pernah menerima bantuan sosial lainnya, agar memberikan paket sembako ini kepada warga yang lain yang lebih memerlukan," pinta Sayed.

Sayed berharap masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. Jumat nanti Pemkab juga akan melakukan ujicoba pelonggaran, masjid kembali dibuka untuk salat Jumat, serta jemaat gereja.

"Kita akan sediakan fasilitas kesehatan di masjid dan gereja," imbuh Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotabaru ini.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurvizah mengungkapkan, untuk penyaluran sembako ini sejumlah 829 paket.

"Bantuan sembako ini dibagikan ke 14 desa di Pulau Laut Timur, dan 404 paket ke 7 desa di Pulau Laut Tengah," jelasnya.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar