Bersama Instansi Terkait, Polres Kapuas Apel Kesiapan Pengamanan PSBB

Bersama Instansi Terkait, Polres Kapuas Apel Kesiapan Pengamanan PSBB

KUALA KAPUAS, MK - Polres Kapuas bersama instansi terkait menggelar apel gabungan sebagai langkah kesiapan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Apel gabungan diikuti petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, Dishub serta stake holder lainnya dilaksanakan di Halaman Mapolres Jalan Pemuda km 3,5 Kuala Kapuas, Rabu (3/6/2020).

Apel diikuti Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, perwakilan Kodim 1011/Klk dan para kepala SOPD maupun instansi terkait lainnya.

"Kami dari Polres Kapuas melaksanakan apel kesiapan pergeseran pasukan, kita libatkan total akan berjalan 500 orang lebih dalam pengamanan PSBB mulai besok," kata Manang kepada wartawan usai kegiatan.

Manang menyebutkan rincian pasukan pengamanan tersebut terdiri dari Polri 400 orang, TNI 100 orang termasuk juga instansi terkait pemerintah daerah.

Dalam pelaksanaan penerepaan PSBB jelas Kapolres ada 3 ring, yakni pertama di dalam kota, kedua mulai dari perbatasan hingga wilayah hulu. Serta, ketiga khusus untuk pasar dan prioritas.

"Jadi, hari ini setelah apel akan menempati posko-posko yang telah ditentukan setelah mereka tahu poskonya mereka akan mulai action besok kita bagi melakukan tugasnya masing-masing," papar Manang.

Hal tersebut, terutama dalam melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat selama pemberlakuan PSBB di wilayah ini.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama