Situasi Covid-19, Hermanes: Juga Waspada Kejahatan

Situasi Covid-19, Hermanes: Juga Waspada Kejahatan

BUNTOK, MK - Wabah Covid-19 berdampak buruk terhadap perekonomian masyarakat. Tak mustahil, kondisi ini juga berefek buruk terhadap stabilitas keamanan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Hermanes mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada akam kejahatan saat meninggalkan rumah di tengah situasi wabah Covid-19 seperti sekarang.

Menurut Hermanes, kewaspadaan potensi bahaya kejahatan sangat penting dilakukan sedini mungkin, di tengah ekonomi masyarakat sedang melemah saat ini.

"Karena kejahatan bisa saja terjadi lantaran adanya kesempatan. Sebelum meninggalkan rumah dipastikan dulu kondisi rumah aman dan terkunci rapat. Ini untuk menghindari potensi terjadinya tindak kejahatan di saat kondisi rumah sedang kosong," ucapnya kepda metrokalimantan.com,  Kamis (14/05/2020).

Politisi PDIP ini juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa mengenakan masker saat bepergian kemana pun. Juga mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik sebelum dan sesudah beraktivitas.

"Ini juga penting dilakukan agar kita tidak mudah terkontaminasi bermacam penyakit, baik bakteri maupun virus Covid-19," imbuhnya.

Hermanes mengajak masyarakat senantiasa hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah atau saat beraktivitas.

"Dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman yang baik bagi kesehatan. Karena dengan cara itu membuat kondisi badan senantiasa bugar dan imunitas kita senantiasa stabil," pungkasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama