Sembuh Bertambah 7, Positif Naik 7 Pasien

Sembuh Bertambah 7, Positif Naik 7 Pasien

PALANGKA RAYA, MK - Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus meningkat. Update data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng melaporkan, Selasa (19/5/2020), tercatat 7 pasien dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 105 pasien.

Dari 7 yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir tersebut, di antaranya 2 orang warga asal Kota Palangka Raya, 1 orang asal Kabupaten Katingan, 1 orang asal Kotawaringin Timur dan 3 orang asal Kabupaten Murung Raya. 

Pun demikian pada kasus positif Covid-19 di Kalteng mengalami peningkatan peningkatan dalam 24 jam terakhir sebanyak 7 orang.

Hingga saat ini, total kasus positif yang dilaporkan mencapai 234 kasus positif, yakni 105 orang sudah dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 118 pasien positif yang masih menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Kalteng.

"7 orang pasien tersebut, 1 orang dari Kota Palangka Raya, 2 asal Kabupaten Kapuas, 1 asal Barito Selatan dan 3 orang lagi merupakan warga Kabupaten Murung Raya," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran.

Dibeberkannya, pasien positif yang baru tersebut berada di sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yakni 2 orang berada di karantina Pemerintah Daerah Kapuas dan RSUD S Soemarno Kapuas, 1 orang di RS Siloam Palangka Raya, 1 orang di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan 3 orang lainnya di RS Kota Palangka Raya.

Sementara, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini mengalami penambahan sebanyak 5 orang sehingga menjadi 216 orang. ODP terbanyak ada di Kota Palangka Raya berjumlah 82 orang.

"Untuk kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini mengalami pengurangan sebanyak 7 orang dalam 24 jam terakhir sehingga tersisa 69 orang saat ini," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama