Pasca Lebaran, Pemkab Barut Gelar Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan

Pasca Lebaran, Pemkab Barut Gelar Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan

MUARA TEWEH, MK - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat evaluasi kebijakan, program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, termasuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Utara di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (26/5/2020)

Rapat yang dipimpin Bupati Barito Utara, H Nadalsyah ini dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin MAP, Staf Ahli Bupati Barito Utara, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat se-Kabupaten Barito Utara serta undangan lainnya.

Dalam rapat dibahas evaluasi hasil kinerja selama Ramadan, terutama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah menyangkut tentang rasionalisasi anggaran dari Pemerintah Pusat, di mana Kabupaten Barito Utara rasionalisasi anggaran sebesar 50% untuk belanja barang dan jasa serta belanja modal. 

Hal ini sesuai dengan edaran dari Kementerian Dalam Negeri untuk seluruh Pemerintah Daerah dan Kota sesegera mungkin untuk melaporkan kesiapan rasionalisasi ke Pemerintah Pusat dengan rasionalisasi 35 persen sampai dengan 50 persen. 

"Bilamana rasionalisasi tidak disampaikan, maka anggaran tidak disalurkan ke daerah," jelas Nadalsyah.

Di kesempatan tersebut juga, Nadalsyah menjelaskan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah bahwa semuanya mengalami rasionalisasi sebesar 50%. 

"Kita tidak ada pilih kasih, itu rata untuk semua perangkat daerah dan bersyukurlah kita hanya kena rasionalisasi anggaran, bukan terkena dampak Covid-19 dalam skala besar," ungkap Nadalsyah.

Pada kesempatan rapat tersebut, Nadalsyah memberikan bantuan minuman berupa susu Beruang dan You C1000 sebanyak 200 dus untuk Tim Gugus Tugas khususnya Tim yang berjaga digarda terdepan pada Posko-posko di lapangan selama wabah Covid-19 ini berlangsung. 

"Tak lupa, atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020 M, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh perangkat daerah dan masyarakat Kabupaten Barito Utara," tutup Nadalsyah.[ruhui/adv]

Lebih baru Lebih lama