Hasil Swab, PDP Asal Pulpis Positif Covid-19

Hasil Swab, PDP Asal Pulpis Positif Covid-19

PULANG PISAU, MK - Dari hasil swab tes, satu pasien dalam pengawasan atau PDP dinyatakan positif. Sebelumnnya kasus pasien positif di Kabupaten Pulang Pisau menyisakan satu orang.

Fakta ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

"Kemarin positif Covid-19 kita hanya menyisakan satu orang saja yang belum sembuh, kini bertambah lagi satu orang lagi hingga me jadi dua orang," ucap dr Mul begitu sapaan akrabnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau ini, PDP asal Pulang Pisau ini sebelumn dinyatakan positif Covid-19 sudah dilakukan swab tes sebanyak dua kali, dan hasil tes dua kali itu hasilnya juga positif.

"Kemarin kita bergembira karena positif Covid-19 di Pulpis banyak yang sembuh, dan menyisakan satu orang saja. Namun ternyata hari ini bertambah lagi satu orang lagi," tuturnya.

Meski begitu, lanjutnya, besok Sabtu 16 Mei 2020 pasien positif tersebut akan kembali di swab, dan seminggu kemudian akan dilakukan swab tes lagi.

"Semoga saja hasil pasien ini akan sembuh," harapnya.

Kemudian tambah dr Mul, dengan adanya penambahan satu orang pasien positif Covid-19 ini, menjadikan total pasien positif di Pulpis menjadi enam orang, dengan rincian empat orang sembuh, dan 2 orang sedang menjalani perawatan.

Kemudian lagi, katanya, terkait pelayanan rumah sakit, pihaknya sudah merapatkan dengan Tim Covid-19 RSUD Pulang Pisau, dan disepakati pelayanan rumah sakit dinaikan ke level III, hal ini untuk mengoptimalkan penanganan pasien Covid-19.[manan]

Lebih baru Lebih lama