Buaya Ompong Ini Diduga Terkam Diva hingga Tewas

Buaya Ompong Ini Diduga Terkam Diva hingga Tewas

BATULICIN, MK - Buaya dengan panjang 5 meter yang diduga kuat menerkam Diva hingga tewas, 10 Mei 2020 lalu, akhirnya berhasil ditangkap warga.

Penangkapan dilakukan dengan cara dipancing warga di Sungai Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (14/5/2020). 

Uniknya, buaya yang diduga menyambar remaja putri 17 tahun ini tidak memiliki gigi alias ompong. Mungkin kondisi ini juga membuat jasad Diva saat ditemukan masih utuh tanpa luka sedikit pun.

Kepala Desa Sebamban Baru, Syaifullah membenarkan adanya aksi penangkapan buaya ompong oleh warga.

Sementara Camat Sungai Loban, Rusliansyah saat dihubungi mengatakan, penangkapan buaya oleh warga itu sebenarnya sudah yang kedua kalinya. 

Pertama Senin 11 Mei 2020 atau sehari sesudah Diva ditemukan tewas. Kemudian yang kedua pada Kamis (14/5/2020) ini. 

"Jadi ini buaya yang kedua yang ditangkap oleh warga Desa Sebamban Baru," terangnya.

Rencananya, lanjut Rusliansyah, buaya ini juga akan dibawa ke penangkaran Jhonlin. "Ini sudah mau berangkat, ditemani pak Kapolsek Sungai Loban," imbuhnya. 

Menurut Rusliansyah, buaya di Sungai Sebamban Baru ini diprediksi masih banyak. Karena itu kepada warga diharapkan untuk berhati-hati.

"Masalah ini, kita sudah berkoordinasi bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk memasang rambu-rambu peringatan agar berhati-hati bahwa di sungai ini masih ada buaya," tutupnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama