Terdeteksi Reaktif, 39 Warga Tanbu Positif Rapid Test

Terdeteksi Reaktif, 39 Warga Tanbu Positif Rapid Test

BATULICIN, MK - Rapid test Covid-19 dilakukan kepada warga Tanah Bumbu. Hasilnya, sebanyak 39 warga dinyatakan reaktif atau positif rapid test.
Selain melakukan rapid test, Tim Gugus Tugas Darurat Covid-19 Tanbu juga terus melakukan pencegahan dengan berbagai cara, seperti melakukan imbauan dan pemeriksaan suhu badan orang yang masuk wilayah Bumi Bersujud.
Koordinator Humas Gugus Tugas Darurat Covid-19 Tanbu, Ardianysah kepada metrokalimantan.com, Kamis (16/4/2020) mengatakan, 39 warga Tanah Bumbu dari hasil pemeriksaan ditemukan hasil data positif rapid test.
Mereka yang dinyatakan positif rapid test itu berasal dari beberapa kecamatan, seperti 5 orang dari Batulicin, 1 orang dari Mantewe, 1 orang dari Sungai Loban, 12 orang dari Satui, 14 orang dari Kusan Hilir 14 orang, 2 orang dari Kusan Hulu dan 4 orang dari Kuranji 4 orang.
“Mereka yang reaktif itu sudah kami karantina agar mereka tidak ke mana-mana,” jelas Ardiansyah.
Menurut Ardiansyah, rapid test itu tak memvonis mereka positif Covid-19, melainkan sebagai awal tes atau uji sampel dari lendir tenggorokan untuk memastikan di tubuh mereka ada tidaknya virus
"Kita berharap agar masyarakat tetap menuruti aturan Pemerintah dengan menggunakan masker, cuci tangan dan tetap di rumah," tuturnya.
Ardiansyah juga meminta masyarakat agar mematuhi aturan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan tetap di rumah dan menjaga kesehatan serta kebersihan.[joni]
Lebih baru Lebih lama