Sekda dan Satu Kadis Positif, Walikota Palangka Raya ODP Corona

Sekda dan Satu Kadis Positif, Walikota Palangka Raya ODP Corona

PALANGKA RAYA, MK - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dengan tegas menyatakan dirinya sedang menjalani isolasi mandiri, karena dirinya masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).
"Sebagai Walikota, saya sering kontak dengan siapapun terkait pelaksanaan pemerintahan. Saat ini menunggu hasil tes. Paling penting juga isolasi mandiri, karena kita tidak tahu menularkan atau ditularkan," ucapnya, Rabu (1/4/2020).
Sementara untuk Sekda Kota, Hera Nugrahayu telah dinyatakan positif Covid-19. Fakta ini juga dibenarkan oleh kepala daerah termuda di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.
"Ya benar, Sekda kita dan salah satu Kepala Dinas di Pemkot positif Covid-19," bebernya.
Terkait positifnya Sekda Kota Palangka Raya ini, Pemkot pun mengambil langkah dengan menelusuri pagawai dan pejabat serta lainnya yang pernah kontak dengannya.
Ia meminta kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19 karena Palangka Raya saat ini masuk zona merah penyebaran Covid-19.
"Saya meminta agar masyarakat ikuti anjuran pemerintah. Isolasi mandiri di rumah agar tidak menularkan dan ditularkan. Yang penting saat ini bagi kami adalah masyarakat," imbuhnya.
Ditambahkannya, saat ini Pemkot  melakukan pelacakan terhadap pegawai dan pejabat dan orang-orang yang pernah kontak dengan Sekda Kota. 
"Kita terus lakukan penelusuran yang pernah kontak dengan ibu Sekda," tandasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama