Sambangi Posko Covid-19, Legislator Ini Apresiasi Satgas

Sambangi Posko Covid-19, Legislator Ini Apresiasi Satgas

KUALA KAPUAS, MK - Melihat situasi yang terjadi saat ini dengan ada wabah Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, Yetty Indriana meninjau posko Covid-19 di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kamis (2/4/2020). 
"Ya kemarin kami sudah meninjau Posko di Kapuas Barat. Kita prihatin dengan kondisi saat ini pandemi Covid-19, untuk itu antisipasi dan kewaspadaan harus selalu dijaga," kata Yetty, Jumat (3/4/2020).
Yetty merupakan srikandi dari Fraksi Gerindra berasal dari Dapil II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai, turun langsung ke Posko Covid-19 di wilayah Kecamatan Kapuas Barat  bersama unsur Tripika setempat.
"Kita bersama Tripika sudah melihat langsung posko covid-19 di Desa Saka Mangkahai, kemudian kalau bisa juga ke Sei Pitung, dan ibu Kota Kecamatan Kapuas Barat di Mandomai mendapatkan semprotan disinfektan," ucap Yetty.
Mengingat, kata dia, wilayah Kecamatan Kapuas Barat merupakan salah satu jalur alternatif jalan darat menuju Kabupaten Pulang Pisau dan Palangka Raya.
"Memang penyemprotan disinfektan sudah dilakukan, diharapkan juga beberapa desa terdekat berbatasan langsung dengan Kelurahan Mandomai seperti Saka Mangkahai dan sekitanya juga mendapatkan semprotan disinfektan pula," harap Sekretaris Komisi I ini.
Berbagai fasilitas umum pula turut menjadi sasaran semprotan disinfektan seperti rumah ibadah, pelabuhan feri, pasar, serta rumah rumah penduduk.
"Kita apresiasi, apa yang sudah dilakukan pemerintah kecamatan Kapuas Barat bersama unsur Tripika, beserta unsur terkait, dengan kompak melakukan upaya pencegahan," tukasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama