Punya Riwayat ke Gowa, Kapuas Tambah 1 Pasien Positif Covid-19

Punya Riwayat ke Gowa, Kapuas Tambah 1 Pasien Positif Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengumumkan satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien merupakan pria berusia 52 tahun berasal dari Kecamatan Selat. 
"Untuk saat ini ada penambahan satu pasien positif Covid-19.Jadi total hingga saat ini pasien yang positif korona terdapat dua orang,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kapuas, H. Junaidi, Selasa (21/4/2020) saat menggelar konferensi pers di Posko Induk.
Pasien positif Covid-19 tersebut, jelas Junaidi, sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan saat ini kondisinya dalam  keadaan sehat.
"Sampai saat ini beliau (pasien positif Copid-19) masih kita karantina dan kondisi beliau sangat sehat dan nantinya akan dilakukan swab lagi apakah yang bersangkutan memang masih positif atau sudah negatif," bebernya.
Ditambahkan Kabid P2P Dinkes Kapuas, dr Try Setyautami, penambahan pasien positif Covid-19 ini disebut kasus 02 Kapuas.
"Kasus 02 Kapuas ini termasuk klaster Gowa, yang tiba di Kapuas pada 23 Maret kemudian pada 30 Maret ditemukan dan diperiksa dan berstatus sebagai ODP," bebernya.
Setelah dilakukan pemeriksaan, pada 20 April 2020 pihaknya mendapatkan hasil bahwa yang bersangkutan positif Covid-19.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama