Per 16 April, Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah jadi 34 Orang

Per 16 April, Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah jadi 34 Orang

PALANGKA RAYA, MK - Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali terjadi penambahan satu orang dari hari sebelumnya.
Total kasus positif Covid-19 sampai dengan hari ini, Kamis 16 April 2020 pukul 15.00 WIB, berjumlah 34 orang. Terjadi penambahan pada kasus positif dalam 24 jam terakhir.
"Penambahan 1 pasien positif dalam 24 jam terakhir dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Total kasus positif sebanyak 34 orang, masing-masing 24 orang masih dalam perawatan, 8 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.
Dilanjutkannya, ke 24 orang yang sedang menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan, kini berada di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya 12 orang, RS Sultan Imanuddin 8 orang dan RS Murjani Sampit 4 orang.
Untuk jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) pada hari ini tetap, tidak mengalami pengurangan maupun penambahan. Total kasus PDP pada hari ini sama dengan data 24 jam terakhir yakni berjumlah 68 orang.
PDP di RS Doris Sylvanus berjumlah 46 orang, mengalami pengurangan sebanyak 3 orang dalam 24 terakhir, di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun bertambah menjadi 8 orang, masing-masing 4 orang berada di RS Sultan Imanuddin dan 4 orang lainnya menjalani isolasi mandiri, PDP di RS Murjani Sampit tetap berjumlah 12 orang, PDP di RS Soemarno Sosroadmodjo Kapuas tetap 1 orang, PDP di RSUD Tamiang Layang yang sebelumnya sebanyak 1 orang, saatnya menjadi tidak ada PDP dan di RSUD Muara Teweh tetap 1 orang.
Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 12 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 8 orang, Barito Utara 7 orang, Murung Raya 11 orang, Kotawaringin Timur 7 orang, Pulang Pisau 5 orang, Katingan 5 orang, Barito Selatan 6 orang, Seruyan 1 orang, Gunung Mas 2 orang, Lamandau 1 orang, Kapuas 2 orang dan Kabupaten Barito Timur 1 orang.
Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada hari ini mengalami kembali mengalami pengurangan.
ODP di wilayah Kalteng pada hari ini mengalami pengurangan sebanyak 15 orang. Pengurangan tersebut berdasarkan pada 24 jam terakhir. ODP pada hari ini tersisa 359 orang, di mana diketahui pada hari sebelumnya berjumlah 374 orang. ODP terbanyak tetap berada di Kabupaten Kotawaringin Barat berjumlah 72 orang.
Konfirmasi hasil laboratorium Covid-19 yang diperiksa menggunakan RT-PCR yakni, di RSUD Palang sebanyak 117 orang dinyatakan negatif, 15 orang di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan 1 orang di RSUD Murjani.
Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RS Doris Sylvanus berjumlah 89 orang, RS Sultan Imanuddin berjumlah 4 orang dan RSUD Murjani berjumlah 12 orang.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama