Masuk Zona Merah, UPZ Bank Kalsel Berikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Masuk Zona Merah, UPZ Bank Kalsel Berikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

RANTAU, MK – Wabah virus corona atau Covid-19 kini merajalela hingga menembus pelosok desa. Tak terkecuali ke pelosok Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. 
Bahkan kasus positif Covid-19 juga telah terkonfimasi di Tapin, tepatnya di Desa Matang Batas, Kecamatan Hatungun. Desa ini bahkan ditetapkan sebagai zona merah dan memberlakukan karantina wilayah.
Alhasil, karantina wilayah pun berdampak pada masyarakat desa lantaran mereka kesulitan menjalankan kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya.
Prihatin dengan kondisi ini, UPZ Bank Kalsel melalui Bank Kalsel KCP Binuang berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.
“Mereka yang diberikan adalah orang-orang yang dalam masa isoloasi mandiri di rumah masing-masing,” tutur Kepala Cabang Pembantu Binuang, Riza Paridie di sela penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Hatungun, Rabu (22/4/2020). 
Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Camat Hatungun dan disaksikan langsung Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Hatungun serta aparat desa.
Menurutnya, bantuan paket sembako ini adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam membantu kebutuhan biaya hidup serta kebutuhan lain warga yang terdampak langsung Covid-19.
“Sahabat Kalsellenials, kamu juga bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” sebutnya.[adv/mia]
Lebih baru Lebih lama