Bersama PWI, Permata Inn Sediakan Sarana Cuci Tangan Gratis

Bersama PWI, Permata Inn Sediakan Sarana Cuci Tangan Gratis

KUALA KAPUAS, MK - Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pepatah tersebut rasanya tepat dialamatkan atas upaya Supenpri, owner usaha perhotelan Permata Inn.
Bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas, Ia memasang sarana cuci tangan di tempat umum di tengah wabah Virus Corona alias Covid-19.
Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk aksi peduli terhadap kesehatan sekaligus menggairahkan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, memproteksi diri dari serangan virus yang kian meresahkan.
"Ini sebagai bentuk kepedulian kami membantu pemerintah daerah dalam upaya mencegah merebaknya virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas ini," kata Supenri, Rabu (1/4/2020).
Selain itu, lanjut dia, lewat Permata Inn peduli juga didirikan tempat cuci tangan gratis di beberapa titik di kota Kuala Kapuas.
Sastriono, Ketua PWI Kapuas menyampaikan, sarana cuci tangan yang berada di depan markas PWI tersebut diperuntukan tidak hanya bagi insan pers tapi juga bagi masyarakat umum.
“Cuci tangan adalah salah satu cara menjaga diri dari serangan virus. Sengaja ini kami letakkan di tempat umum agar kedepannya masyarakat gemar cuci tangan sehingga Kapuas bisa bebas Corona,” beber Sas sapaan akrab Ketua PWI Kapuas ini.
“Semoga bantuan untuk publik ini bermanfaat. Dijaga dan di rawat untuk kepentingan bersama,” imbuhnya.
Ahmad Suhaili, Sekretaris PWI Kapuas menambahkan kepedulian tersebut diharapkan juga bisa menggugah pihak lainnya, dalam upaya mencegah merebaknya Covid-19.
"Mari kita gelorakan gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) ini. Mari kita bahu membahu mendukung pemerintah daerah dalam memerangi pandemi Covid-19 ini," pungkas Suhaili.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama