Semua Tamu Undangan Hadir, HPN 2020 Berlangsung Sukses

Semua Tamu Undangan Hadir, HPN 2020 Berlangsung Sukses

BANJARMASIN, MK – Hajatan akbar Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan resmi berakhir, seiring berakhirnya acara syukuran acara puncak HPN di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Minggu (9/2/2020).
Penyelenggaraan HPN yang dikelola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini tergolong sukses besar, mengingat semua tamu penting mulai Presiden Joko Widodo hingga Duta Besar dari 20 negara, memenuhi undangan panitia.
Rangkaian kegiatan yang mendaulat sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk berbicara di panggung-panggung seminar atau diskusi, juga berlangsung sukses dan nyaris tanpa kendala.
“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Semua tamu undangan, termasuk para Duta Besar yang diundang hadir semua,” terang Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmie di sela syukuran puncak HPN.
Helmie mengungkapkan jika Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sangat mengaapresiasi sekaligus bangga dengan keberhasilan Kalsel menjadi tuan rumah HPN 2020.
Kerja tuan rumah HPN 2020 pantas diacungi jempol. Pasalnya, kendati berstatus sebagai pengganti tuan rumah yang mengundurkan diri, dengan persiapan sekitar enam bulan hingga HPN usai, PWI Kalsel tetap mampu menyuguhkan yang terbaik buat peserta dan tamu undangan. 
Wajar, jika kinerja panitia lokal ini diapresiasi sejumlah tamu yang datang dan menikmati momen HPN berbalut nuasana budaya dan wisata ini.
“HPN 2020 ini sukses. Kalsel inikan tuan rumah pengganti, tapi dengan persiapan yang terbatas mampu menyelenggarakan HPN ini dengan sukses,” sebut Iskandar, wartawan asal Kalimantan Utara.
Menurut Iskandar, apa yang dilakukan tuan rumah Kalsel ini bisa menjadi contoh bagi tuan rumah HPN berikut. Semua tamu yang datang bisa dibilang komplit, apalagi juga dihadiri puluhan Duta Besar negara sahabat juga.
Senada, Ketua PWI Sulawesi Tengah, Mahmud Matangara juga mengapresiasi kerja tuan rumah HPN 2020. 
“Apa yang dilakukan panitia tuan rumah HPN 2020 ini, sukses dan mantap. Semua kegiatan berjalan lancar,” imbuhnya. 
Bahkan untuk menandai apresiasi tersebut, Mahmud sengaja bertandang ke kantor PWI Kalsel untuk memberikan bibit pohon khas Sulteng, Kayu Ebony.
Rangkaian peringatan HPN yang digelar di dua kota di Kalimantan Selatan, yakni Banjarmasin dan Banjarbaru ini sendiri berlangsung mulai 5 hingga 9 Februari 2020.[anshari]
Lebih baru Lebih lama